Jumat, 27 Maret 2015

Hasil Petualangan Mencari Senar Pancing (Nylon bukan PE) | Terbaik - Tipis, Kuat, Ulet, Lemes, Lentur, Murah

Banyak inbox masuk di facebook kami tentang bagaimana milih senar pancing (beberapa tempat menyebutnya nylon tapi bukan PE) yang bagus dan dimana mendapatkannya. Meskipun sebenarnya senar pancing (nylon bukan PE) itu relatif, tapi paling tidak saya akan jelaskan yang paling baik menurut saya dan telah direkomendasikan banyak pemancing.

Senar pancing (nylon bukan PE) yang baik menurut kami adalah senar pancing  yang memenuhi syarat-syarat ini:
1. Senar pancing yang terbaik haruslah ulet. Senar pancing (bukan PE) yang baik harus ulet atau kuat, yaitu tetap tidak putus pada tarikan ikan yang kuat atau ikan-ikan besar dan lincah. Lalu bagaimana senar pancing itu bisa dianggap ulet? Gini gan, kalau senar pancing ukuran 0,23 mm mampu mengangkat ikan seberat 2  - 2,5 kg dari air sampai ke darat setinggi 80 cm atau 1 m, itu baru dianggap senar pancing yang kuat atau ulet. :). Meskipun senar pancing harganya 1 juta sekalipun kalau cuma putus ya namanya ulet-uletan, hehe. Jangan terpancang harga, gan.. tapi "BUKTI KUALITAS SENAR PANCING" itu  yang paling penting. Pada kenyataannya, tim kami banyak membuktikan senar-senar pancing yang tidak mahal tapi ulet dan kuatnya minta ampun.

2. Senar pancing yang terbaik haruslah lentur. Senar pancing yang lentur disini maksudnya adalah tidak kaku, lemes, sehingga ketika ujung joran digerakkan maka pelampung tidak ikut bergerak. Senar pancing yang lemes ini sangat penting baik untuk mancing ikan di kolam ataupun rawa, waduk sungai, sebab ketika terhembus angin maka senar pancing tidak mengakibatkan pelampung bergerak. Bagi pemancing di kolam yang menggunakan sistem nyekrik atau setek (mancing tanpa umpan), senar pancing yang lemes ini sangat penting kail pancing tetap akan bergerak lincah ketika joran dihentakkan, sehingga ikan tidak terlepas. Disini mulai kami tekankan lagi bahwa harga SAMA SEKALI bukan patokan untuk mendapatkan senar pancing yang bermutu. Banyak yang murah tapi kelenturannya sangat bagus, bahkan sangat ulet, tak harus keluarin gocek ber merah-merah.... :)

3. Senar pancing yang terbaik itu harganya tetap murah  atau terjangkau meskipun kualitasnya super. Kok bisa yah? Bisa, sebab harga tidak hanya dipengaruhi kualitas produk tetapi juga dipengaruhi banyaknya tengkulak / pialang ataupun toko grosir yang menyebarkan produk. Semakin banyak pialang ataupun toko grosir yang dilalui produk dari pabrik sampai ke pembeli, maka akan semakin mahal harganya sebab setiap pialang ataupun grosir akan mengambil untung dari produk itu sehingga harga menjadi mahal. Senar pancing yang baik, meskipun kualiatsnya baik, banyak yang tidak melalui terlalu banyak tengkulak atau toko grosir sehingga harganya relatif murah.

4. Senar pancing terbaik haruslah mampu menahan tarikan ikan yang tiba-tiba atau menghentak (suddenly). Hal ini dimiliki oleh senar pancing yang memiliki keregangan (kemoloran) cukup, yaitu mampu sedikit molor ketika ditarik dengan keras. Molor ini sangat penting untuk ketahanan senar dari hentakan ikan yang cepat. Akan tetapi terlalu molor juga mengakibatkan kurang nyaman dipakai.

5. Senar Pancing Terbaik haruslah tipis tapi berkekuatan tinggi. Maksud tipis disini adalah tidak tebal akan tetapi memiliki kemampuan yang sama dengan senar pancing lain yang lebih tebal. Senar pancing yang tipis menjanjikan kenyamanan dan enak dipakai.

Berdasarkan syarat-syarat itu, maka kami rekomendasikan untuk mengunakan dua  senar  Senar Pancing yang sudah kami uji, yaitu senar pancing merk HC.



Senar pancing HC ini memiliki banyak sekali kelebihan dalam harganya yang cukup terjangkau atau murah, diantaranya adalah:

  • Senar Pancing HC Samar di air. Sifat senar pancing HC ini sangat samar di air, sehingga ikan banyak yang tidak menyadari bahwa itu adalah senar pancing. Ikan tidak terbirit-birit ketakutan pada senar pancing HC yang samar di air ini. Sifat samar di air pada senar pancing HC ini bukan saja karena warnanya yang sangat mirip dengan air, akan tetapi juga karena diolah secara khusus dengan fluorocarbon coated  yang sangat handal, dengan teknologi USA.
  • Senar pancing HC sangat cepat tenggelam di air (fast sinking). Sifat cepat tenggelam di air pada senar pancing terbaik HC ini sangat menguntungkan pemancing, sebab gerakan angin dan arus permukaan air tidak akandapat menyeret senar pancing kesana-kemari. Disamping itu juga senar pancing yang tenggelam pada senar pancing HC ini menunjukkan kelas tinggi dan gak malu-maluin.  Senar pancing HC ini mudah tenggelamkarena diolah secara khusus untuk menciptakan kondisi berat yang besar di air.
  • Senar pancing HC sangat kuat. Hasil pengalaman dan survay banyak pemancing yang kami kenal selalu mengatakan bahwa mereka sangat puas dengan kekuatan senar pancing HC karena jauh lebih tangguh dibandingkan dengan berbagai senar pancing lain yang seukuran dalam menghajar dan melemparkan ikan besar.
  • Senar pancing HC sangat lemes, lemir, tidak kaku. Sifat senar pancing HC yang lemes ini jelas memberikan kenyamanan yang tinggi bagi pemancing. senar pancing yang lemes tidak akan membuat pelampung mudah bergoyang-goyanmg saat ujung joran digerak gerakkan, juga sifat senar pancing yang lemes akan memberikan kebeasan yang besar pada kail untuk bergerak. Berbeda dengan senar pancing yang kaku pada umumnya membuat kail susah bergerak secara bebas sehingga kurang jitu dalam mengenai ikan yang dipancing.
  • Senar pancing HC memiliki kelenturan yang cukup, mampu sedikit meregang saat menghajar ikan yang menghentak-hentak. hal ini menjadikan senar pancing HC tahan terhadap hentakan-hentakan ikan, tidak mudah putus menghadapi ikan yang meronta-ronta dengan kuat. Ini jarang agan dapatkan pada senar pancing lainnya.





Untuk mendapatkan senar pancing terbaik HC   yang Asli, agan bisa kontak ke penjual yang telah dipercaya dalam penjualan online, yaitu kontak ke operator rekan kami ini: 085865245388, sudah terjamin dan biasa untuk transaksi online. Tapi sekali lagi kedua merek senar pancing terbaik terkuat dan ulet ini gak mudah mendapatkannya, barang sangat cepat habis, stok sering juga kosong, sehingga kami anjurkan agan-agan kontak dulu sebelum dateng ke tokonya. Kontak darat: Toko Pancing Tanjung, alamat: 100 meter timur pasar Tanjung, Tanjung, Juwiring, Klaten, Jawa Tengah. 

Alamat tersebut sangat jelas, lengkap dan bisa dibuktikan keberadaannya secara langsung, bukan toko fiktif apalagi tipu-tipu sebab bisa dibuktikan secara langsung oleh agan keberadaannya. 

Selama agan membeli secara online dari pihak yang kami rekomendasikan, maka hilangkan keraguan untuk tertipu, sebab kami telah melakukan banyak penyelidikan terdahulu sebelum membuat rekomendasi.

Agan bisa juga lihat langsung artikel dari tokonya untuk senar pancing yang sangat tipis kuat dan lentur ini: http://tanjung-pancing.blogspot.co.id/2013/01/senar-pancing-segala-kualitas-segala.html. Klik aja link tersebut gan.











19 komentar:

  1. infonya sangat menarik dan sangat ber manfaat gan..
    makasih banyak atas atas infonya g an...

    BalasHapus
  2. Gan, sya sudh hubgi tanjung pancing via bbm, tp sy agak ragu gan, sebab berulangkali penjual lp asal sy, pdhl sudh diberi tahu dr awal. Selain itu penjual blg sy sudh dismskan harga+ongkir, pdhl sy kontak dia cm via bbm. Sy jadi ragu dg toko yg anda rekomendasikan diatas. Sy khawatir duit sudh sy transfer tp brg tdk dikirim. Tolong penjelasannya, tmksh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak perlu ragu gan, kami bikin rekomendasi karena emang udah terbukti berkali-kali. Kalau lupa sama pembeli yang belum jadi beli itu wajar sebab setahu saya dalam sehari aja operator nanganin ratusan pembeli, jadi yang dianggap gak pasti langsung diabaikan. Agan bisa kunjungi langsung alamatnya dan toko itu bukan fiktif, asli ada, bisa di cek keberadaannya.

      Hapus
  3. saya pake 0.20 di kolam lele, kira-kira 2 kilonan langsung putus tanpa perlawanan... gimana ni bos....

    BalasHapus
    Balasan
    1. putusnya diwilayah tali kail yak? itu penalian agan masih kurang bagus, jadi waktu strike kail bergerak dari tali dan panas. Asal penaliannya bener dijamin 2 Kg itu sangat enteng buat ukuran 020. Kalau penalian gak bagus, pakai merek apa aja juga putus gan. Atau cek ujung tanduk jorannya, dah aus dan kasar atau tidak.

      Hapus
  4. Mantaf gan. Aq pake 020 galatama lele, strike 7,8 Kg tanpa hambatan. Senar lemes bgt. Thx gan

    BalasHapus
  5. Yang ragu2 itu orang tolol idiot

    BalasHapus
  6. bedain yg asli sm yg palsu gmn caranya gan?

    BalasHapus
  7. Salam pancing...
    Gan,sya mw tanya senar HCN ap mampu mengangkat beban 11kg ikan GT??
    Jka mampu sya ingn tau senar ukuran berapa yg hrz di pkai..krn sya udh coba bbrapa senar lain tp tdk mampu menaklukkan ikan GT
    Thanks...

    BalasHapus
  8. Ada rekomend. Di jatim...????

    BalasHapus
  9. Gan d daerah bekasi ada agennya gk

    BalasHapus
  10. Mau nanya bos..

    OPT-HC

    0,10mm kekuatan Berapa kg..& harga berapa..tank's

    BalasHapus
  11. Ada senar ukur 0.23 yang bisa ngangkat ikan 3kg tanpa di jaring ?

    BalasHapus
  12. Ada senar ukur 0.23 yang bisa ngangkat ikan 3kg tanpa di jaring ?

    BalasHapus

Mohon maaf, berhubung sangat maraknya komentar-komentar yang tidak sesuai (spam) seperti komentar iklan agen judi dan lainnya, maka komentar akan kami saring dulu sebelum ditampilkan. Demi kenyamanan pembaca. Terimakasih gan.